memposting pada awal hari. Kalau dipikir-pikir, hal ini masuk akal, karena malam hari biasanya adalah saat sebagian besar pekerja mulai melepas lelah dan mencari hiburan santai, seperti browsing Facebook. Waktu optimal untuk memposting konten menurut sebagian besar penelitian adalah sekitar jam 8 malam

Mengikuti logika yang sama, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk memposting konten Anda juga. Sebagai aturan umum, orang-orang memiliki lebih banyak waktu luang dan banyak yang memanfaatkannya untuk membaca Buku. Selain itu, merek korporat umumnya cenderung memposting lebih sedikit pembaruan Facebook pada akhir pekan, sehingga memberi Anda lebih banyak peluang untuk mendapatkan daya tarik di feed penggemar Anda.

3. Menanggapi Pertanyaan dengan Cepat

Dalam dunia bisnis modern yang serba cepat ini, Anda tidak boleh tidak segera mengambil tindakan jika menyangkut pertanyaan pelanggan. Jika seseorang langsung menghubungi Anda melalui halaman Facebook Anda, kunjungilah halaman tersebut dan tanggapi sesegera mungkin. Satu dari setiap enam konsumen di Facebook berharap menerima jawaban atas pertanyaan mereka dalam waktu kurang dari tiga puluh menit. Menurut SocialBakers , waktu respons rata-rata saat ini hanya 22 jam, yang pada dasarnya merupakan waktu yang sangat lama dalam istilah digital.

4. Selenggarakan Acara Interaktif Langsung

Ada sesuatu tentang interaksi tulus yang membuat orang-orang menyukai Anda dan merek Anda. Anda dapat mengatur sesi tanya jawab mingguan, menampilkan “Jumat Pakar” atau sekadar mengadakan obrolan umum berdasarkan topik tertentu. Sejujurnya, konten sebenarnya dari sesi tersebut tidak menjadi masalah, melainkan seberapa besar keinginan Anda untuk terlibat dengan audiens melalui konten tersebut. Orang senang didengarkan, didengarkan, dan diakui. Menyelenggarakan beberapa jenis sesi interaktif pasti akan memberikan kesan positif pada basis penggemar Anda dan memungkinkan mereka berkontribusi dalam percakapan dengan cara yang memenuhi kebutuhan dasar tersebut. Orang-orang senang mengetahui bahwa ada orang yang nyata dan hidup di ujung lain kabel serat optik, dan acara interaktif semacam ini dapat memperkuat keaslian Anda dalam pikiran mereka.

5. Jalankan Kontes Facebook

Kontes adalah cara terbaik untuk membangkitkan kegembiraan seputar merek Anda dan menarik lebih banyak pengikut sosial. Undian, giveaway, dan kontes foto atau video benar-benar dapat membangkitkan semangat dan kreativitas basis penggemar Anda. Cobalah kontes “Teks Terbaik” untuk foto atau “Komersial Kiriman Pengguna Paling Kreatif” untuk video. Anda bahkan dapat meminta bantuan pengikut Anda untuk memilih atau memilih pemenang. Peringatan: Facebook sangat teliti dalam cara Anda menyelenggarakan kontes, jadi pastikan Anda benar-benar memahami syarat dan ketentuannya sebelum Anda menjalankan kontes pertama Anda.

6. Variasikan Konten Anda Sebanyak Mungkin

Untungnya, Facebook telah memberi admin Halaman beberapa alat untuk digunakan guna memaksimalkan pembuatan konten mereka. Gunakan setiap alat yang tersedia yang mereka sediakan untuk memadukannya dan menjaga hal-hal tetap segar bagi audiens Anda. Contoh jenis konten yang dapat Anda publikasikan antara lain:

  • Posting teks biasa (panjang bervariasi)
  • Gambar-gambar
  • Video
  • Catatan
  • Tonggak sejarah
  • Pertanyaan atau Jajak Pendapat
  • Penawaran
  • Acara

Hal terpenting untuk diingat adalah tidak ada pendekatan “satu ukuran untuk semua” dalam penerbitan konten. Anda harus menggunakan berbagai macam teknik pembuatan konten dan kemudian menguji, mengukur, menganalisis, dan melacak tanggapan berdasarkan metrik umum seperti suka, berbagi, dan komentar. Jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru, meskipun beberapa di antaranya gagal total. Anda dapat belajar sebanyak (jika tidak lebih banyak) dari kegagalan Anda seperti halnya Anda dapat belajar dari kesuksesan Anda. Setelah membangun fondasi yang kuat, Anda kemudian dapat mulai bereksperimen dengan cara-cara agar iklan berbayar dapat menambah pertumbuhan halaman Anda, serta menerapkan ajakan bertindak untuk langganan berlangganan, penjualan, dan sebagainya.